Perbedaan Penyakit Gondok Dan Gendongan Jangan Sampai Tertukar

Perbedaan Penyakit Gondok Dan Gendongan Jangan Sampai Tertukar - Apabila leher di bawah membengkak mungkin saja anda menyebutnya dengan sebutan gondongan maupun gondok, sederhana saja gondok dan gondongan adalah kedua penyakit yg menyerang kelenjar dan jaringan yg berbeda. Gondok disebabkan karena kelenjar tiroid dimana kelenjar ini bekerja sebagai pengatur sistem metabolisme dan menjaga keseimbangan hormon, kelainan itu merupakan hipotiroid atau kinerja kelenjar tiroid menurun atau bisa juga karena hipertiroid atau aktivitas kelenjar menjadi meningkat dan terlalu aktif.

Agar tau secara pasti apakah itu gondok atau gondongan tentunya membutuhkan pemeriksaan lanjutan guna memeriksa kadar hormon yg di hasilkan kelenjar tersebut, gondok ini membutuhkan penanganan medis mulai dari minum obat hingga dengan melakukan tindakan operasi karena gondok tidak bisa hilang dengan sendirinya.

Cara Membedakan Gondok Dan Gondongan

Gondok dan gondongan adalah sama sama mampu menyebabkan gejala berupa pembengkakan di daerah leher namun ada beberapa bedanya. Pada gondok ini hanya terjadi pembengkakan pada leher namun tidak sakit karena semuanya terganting dari penyebabnya entah berupa Hipotiroid ataupun Hipertiroid.

  1. Gejala Hipotiriod

    • Perasaan mengantuk terus menerus
    • Sembelit (susah buang air besar)
    • Emosi tidak stabil dan sering lupa
    • Fungsi penglihatan dan pendengaran menurun
    • Lemas
    • Kenaikan berat badan dengan nafsu makan yang menurun
    • Tidak tahan dingin
    • Kulit kering dan rambut rontok
  2. Gejala Hipertiroid

    • Sering merasa deg-degan
    • Tremor (getaran anggota tubuh tanpa disadari, biasanya paling jelas terlihat pada tangan)
    • Hiperaktif
    • Penurunan berat badan
    • Tidak tahan panas
    • Perasaan cemas

Pada gondongan ini biasanya akan menghilang seluruhnya dan kembali membaik dalam waktu satu minggu, meski begitu penanganan medis harus tetap di perlukan hanya untuk membantu meredakan gejala nya semuanya ini karena infeksi akibat virus yg biasanya sembuh sendiri dalam jaga waktu kurang lebih 5 hingga 7 hari.

Obat Herbal Alami Mengobati Penyakit Gondok Dan Gondongan

Setelah di lakukan penelitian ternyata gondongan ini disebabkan oleh virus bernama paramyxovirus saat bersamaan masuk ke dalam saluran pernafasan melalui hidung, tenggorokan ataupun mulut sehingga virus tersebut menetap kemudian berkembang biak dan menyerang kelenjar parotis sehingga kelenjar tersebut bengkak dan infeksi.

Penyakit ini mampu kembali siuman saat sistem kekebalan tubuh berhasil mengatasi infeksi yg sudah terjadi, banyak macamnya obat obatan herbal maupun non herbal untuk menyembuhkan kedua penyakit ini namun alangkah baiknya anda gunakan obat herbal karena banyak kegunaannya obat herbal ini, obat herbal Mitoha Golden Gamat ini mampu mengobati banyak penyakit mulai dari akut hingga kronis. bisa anda gunakan untuk obat pembersih rahim pasca keguguran, sebagai obat tradisional limpa bengkak, melancarkan peredaran darah, mengurangi rasa sakit dan gatal pada permukaan kulit, menurunkan kadar gula, menurunkan kolesterol, merontokkan racun pada hati, menurunkan tekanan darah, menyembuhkan penyakit maag, asma kronis, asam lambung, rematik, gatal-gatal, amandel, darah tinggi, obat kolesterol, ginjal, obat gondok, luka pasca operasi caesar, maag, sinusitis, tipes, thalasemia, dan trigliserida.

Semoga artikel Perbedaan Penyakit Gondok Dan Gendongan Jangan Sampai Tertukar dapat bermanfaat, dan penggunaan herbal Mitoha Golden Gamat menjadikan penyakit yang diderita menjadi sembuh total. Aamiin.



Disclaimer : Khasiat yang didapat dari mengkonsumsi Mitoha Golden Gamat akan berbeda di setiap pasien, semua itu bisa berpengaruh dari tingkatan penyakit, situasi tubuh pengguna, usia, jenis kelamin dan jumlah produk yang digunakan.