Gejala, Penyebab, Diagnosis, dan Cara Mengobati Penyakit Keloid - Mitoha Golden Gamat dan Nutrinext Kapsul Herbal

Keloid adalah penyakit kulit yang terjadi akibat pertumbuhan jaringan luka yang tidak normal atau berlebih setelah pulihnya cedera atau luka yang dalam. Keloid merupakan lesi kulit berserat yang tidak berpotensi menjadi ganas. Jaringan luka, yang juga dikenal sebagai jaringan fibrosa, tumbuh untuk memperbaiki dan memperbarui kulit setelah cedera. Namun, dalam beberapa kasus, jaringan luka tumbuh menjadi terlalu besar, sehingga timbul keloid. Studi telah membuktikan bahwa hal ini terjadi ketika mekanisme perbaikan tubuh kehilangan kendali sehingga terjadi proses pemulihan luka yang tidak normal.

Pengobatan Alami untuk Penyakit Keloid

Keloid merupakan salah satu jenis bekas luka yang cukup mengganggu penampilan karena bentuknya yang tebal dengan warna yang kontras dengan kulit sekitarnya. Keloid dapat berukuran lebih besar dari luka asalnya. Biasanya keloid dapat muncul pada luka di dada, bahu, cuping telinga, dan pipi. Namun, tentu saja keloid dapat muncul pada bagian tubuh manapun. Walau keloid tidak berbahaya, namun bagi sebagian orang terutama wanita tentu saja munculnya bekas luka ini mengganggu penampilan.

Penyebab Keloid

Keloid dapat disebabkan oleh berbagai luka, seperti luka bakar, luka bekas tindik, luka bekas operasi, luka tergores, dan luka cakar. Normalnya pada saat Anda mengalami luka, jaringan parut atau fibrosa akan terbentuk di atas kulit yang luka untuk melindungi dan memperbaikinya. Namun pada keloid, jaringan tersebut justru terus tumbuh hingga menebal dan berukuran lebih besar daripada luka itu sendiri.

Para ahli meyakini jika keloid diturunkan secara genetik dalam keluarga. Ini artinya seseorang lebih berpotensi memiliki keloid saat terluka, jika orangtua mereka juga memiliki keloid. Pada beberapa orang, keloid bahkan muncul pada luka kecil seperti jerawat pecah dan luka bekas suntik vaksinasi. Jika Anda memiliki faktor risiko keturunan, disarankan untuk tidak melakukan tindik, tattoo, atau melakukan prosedur operasi jika kondisinya tidak terlalu mendesak.

Ciri Ciri Keloid

  • Berwarna cerah, merah muda, atau merah
  • Menonjol (benjolan) atau berkerut
  • Gatal
  • Lunak
  • Mudah mengalami iritasi apabila terkena gesekan
  • Terus bertambah besar
  • Warnanya menjadi lebih gelap dari kulit sekitarnya ketika terkena sinar matahari

Cara Menghilangkan Keloid

Keloid tidak menyebabkan risiko kesehatan yang serius dan biasanya tidak membutuhkan penanganan medis. Namun, apabila Anda merasa terganggu dengan adanya keloid, apalagi jika terus bertambah besar sampai dirasa bermasalah, sebaiknya Anda menemui ahli kesehatan.

Proses pengobatan keloid diawali dengan biopsi kulit untuk memastikan apakah benjolan di kulit merupakan tumor. Dalam bidang kesehatan, tes dan pemeriksaan benjolan yang ada di tubuh merupakan prosedur umum sebelum memulai proses pengobatan. Proses ini dilakukan untuk memastikan benjolan tidak bersifat ganas.

Perlu diingat bahwa ada beberapa pengobatan keloid yang menyebabkan keloid melebar, sehingga keloid terlihat semakin besar. Keloid tumbuh dalam proses pemulihan bekas luka; sehingga upaya untuk menghilangkan keloid dapat memicu jaringan luka untuk tumbuh kembali. Oleh karena itu, ada kemungkinan bekas luka kembali tumbuh menjadi terlalu besar dan membentuk keloid baru.

Semoga artikel Gejala, Penyebab, Diagnosis, dan Cara Mengobati Penyakit Keloid - Mitoha Golden Gamat dan Nutrinext Kapsul Herbal dapat bermanfaat, dan penggunaan herbal Mitoha Golden Gamat menjadikan penyakit yang diderita menjadi sembuh total. Aamiin.


Harga per Botol

Rp Hubungi Kami

Untuk pemesanan Mitoha Golden Gamat silahkan kirim
Nama, No HP, Alamat Lengkap, Jumlah
ke nomor HP atau klik nomor langsung untuk chat via WhatsApp

0811 2043 499



Disclaimer : Khasiat yang didapat dari mengkonsumsi Mitoha Golden Gamat akan berbeda di setiap pasien, semua itu bisa berpengaruh dari tingkatan penyakit, situasi tubuh pengguna, usia, jenis kelamin dan jumlah produk yang digunakan.